1. Berikut ini yang termasuk ke dalam faktor produksi adalah kecuali...
A. Alam
B. Tenaga kerja
C. Skill
D. Kuantitas✓
E. Modal
2. Brand adalah nama lain dari...
A. Merk✓
B. Subs
C. Hadiah
D. Produk
E. Harga
3. Risk avoidance adalah nama lain dari...
A. Penghindaran Risiko✓
B. Penurunan Risiko
C. Menahan Risiko
D. Membagi Risiko
E. Mengalihkan risiko
4. Daftar yang menggambarkan posisi keuangan dari suatu perusahaan pada saat tertentu disebut...
A. Neraca✓
B. Piuang
C. Aktiva
D. Provit
E. Wesel
5. Berikut ini yang termasuk ke dalam prinsip pengelolaan keuangan kecuali...
A. Likuiditas
B. Neraca✓
C. Solvabilitas
D. Soliditas
E. Rentabilitas
6. Nama lain dari saham biasa adalah...
A. Common stock✓
B. Preferred stock
C. Comulative stock
D. Incomes stocks
E. Convertible stocks
7. Metode untuk mengalihkan risiko kepada pihak lain adalah...
A. Risk sharing
B. Risk transfer✓
C. Risk hedging
D. Risk reduction
E. Risk avoidance
8.salah satu elemen / unsur dalam sistem produksi adalah...
A. Modal
B. Manajemen
C. Proses Transformasi✓
D. Tenaga kerja
E. Posisi
9. Berikut ini yang termasuk dalam marketing mix adalah...
A. Komposisi
B. Langkah - langkah
C. Kebutuhan
D. Harga✓
E. Produksi
10. Obligasi biasa disebut juga...
A. Obligasi
B. Aktiva
C. Hipotik
D. Kredit
E. Bonds✓
11.Proses koordinasi berbagai faktor produksi atau sumber daya untuk mentransformasi bahan atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen merupakan pengertian dari….
A. Produk
B. Produksi✓
C. Profit
D. Proses lay out
E. Pengubahan
12.Berikut merupakan sifat – sifat produksi, kecuali....
A. Analitis
B. Extractive
C. Sintetis
D. Melebur✓
E. Pengubahan
13.Pabrik mesin umum merupakan contoh dari bagian proses produksi. Yaitu…..
A. Proses produksi berlanjut
B. Proses produksi yang kontiniu
C. Proses produksi yang tidak kontiniu✓
D. Proses produksi yang memakan banyak lapak
E. Proses produksi yang akan berhenti
14.Mesin-mesin dalam ruangan tekstil, sering ditempatkan berdaasarkan atas fungsi dari mesin yang bersangkutan, disebut….
A. Process layout
B. Page layout
C. Mechine layout
D. Functional layout✓
E. Production layout
15.Perluasan dari standarisasi, merupakan pengertian dari…..
A. Normalisasi✓
B. Standarisasi
C. Inputs
D. Outputs
E. Produksi
16.Masukan (Inputs) terdiri dari empat hal berikut, kecuali….
A. Perencanaan produk
B. Bahan mentah dan bahan pembantu
C. Tenaga kerja, modal
D. Manajeman
E. Keuangan✓
17.Berikut merupakan biaya-biaya yang paling sering muncul, kecuali…..
A. Biaya pesanan✓
B. Biaya pegangkutan
C. Biaya stockout
D. Biaya pemasangan
E. Biaya lain - lain
18.Prencanaan, pengorganisasaian, pengarahan, dan pengawasan merupakan fungsi dari salah satu masukan (Inputs) yaitu….
A. Perencanaan produk
B. Bahan mentah dan bahan pembantu
C. Tenaga kerja✓
D. Modal
E. Manajeman
19.Dalam perencanaan dana pengembangan produk maka berbagai faktor harus di pertimbangkan faktor- faktor itu adalah sebgai berikut, kecuali….
A. Penamilan produk
B. Posisi produk
C. Siklus kehidupan produk
D. Protofolio produk
E. Kemaksimalan produk✓
20.Berikut merupakan perencanaan dan pengendalian produksi, kecuali….
A. Planning
B. Routing
C. Inputs✓
D. Dispaating
E. Scheduling
21.Penunjuk jalan yang setepat – tepatnya harus dilalui oleh bahan – bahan mentah pabrik sampai menjadi barang – barang jadi, merupakan pengertian dari…
A. Palnninig
B. Routing✓
C. Scheduling
D. Dispatching
E. Pemeriksaan akhir
22.Penetapan waktu yang diperlukan untuk tiap bagian pekerjaan dan juga waktu yang diperlukan untuk seluruh pekerjaan, merupakan pengertian dari….
A. Planning
B. Routing
C. Scheduling✓
D. Dispatching
E. Pemeriksaan akhir
23.Mengubah sikap orang – orang yang tidak menyukai sesuatu menjadi menyukainya, merupakan pengertian dari…..
A. Conversional marketing✓
B. Stimulation marketing
C. Development marketing
D. Remarketing
E. Synchromarketing
24.Mendorong atau merangsang kebutuhan orang orang yang semula tidak berniat atau mengetahui sebuah produk atau jasa, merupakan pengertian dari…..
A. Conversional marketing
B. Stimulation marketing✓
C. Development marketing
D. Remarketing
E. Synchromarketing
25.Membuat sauatu produk atau jasa baru untuk memenuhi kebutuhan yang belum terpenuhi, merupakan pengetian dari…..
A. Conversional marketing
B. Stimulation marketing
C. Development marketing✓
D. Remarketing
E. Synchormarketing
26.Lebih mengaktifkan lagi keinginan atas produk atau jasa yang sudah stabil atau menurun permintaannya, merupakan pengertian dari…..
A. Conversiona lmarketing✓
B. Stimulation marketing
C. Development marketing
D. Remarketing
E. Synchormarketing
27.Mengubah pola permintaan sehingga dapat sesuai dengan pola penawaran, merupakan pengertian dari….
A. Conversional marketing
B. Stimulation marketing
C. Development marketing
D. Remarketing
E. Synchormarketing✓
28.Berikut yang bukan merupakan produk yang telah dibedakan adalah…..
A. Barang konvien
B. Barang shopping
C. Barang special
D. Barang istimewa
E. Barang kontiniu✓
29.Berikut ini yang bukan merupakan bauran pemasaran adalah…..
A. Product
B. Price
C. Penawaran✓
D. Promotion
E. Palce
30.Berikut yang bukan merupakan prinsip prinsip keuangan adalah….
A. Likuditas
B. Rentbilitas
C. Solvabilitas
D. Soliditas
E. Soladiritas✓
31. Fungsi manajemen yaitu, kecuali....
a. Perencanaan
b. Pengorganisasian✓
c. Pembelajaran
d. Pengarahan
e. Pengawasan
32. Biaya tidak terlayani disebut juga dengan biaya....
a. Stockout✓
b. Output
c. Input
d. Murah
e. Pijak
33. Mesin-mesin dalam perusahaan tekstil, sering ditempatkan berdasarkan atas fungsi dari mesin yang bersangkutan disebut....
a. Process layout
b. Functional layout
c. Normalisasi
d. Product planning
e. Plant layout✓
34. Penyusun mesin secara volgrep disebut juga dengan istilah....
a. Product layout
b. Lopende band
c. Plant layout
d. Typisasi
e. Engineering✓
35. Keinginan konsumen kurang diperhatikan ialah keburukan dari....
a. Normalisasi✓
b. Typisasi
c. Turnover
d. Earning power
e. Standarisasi
36. Masukan (inputs) terdiri dari 4 hal yaitu, kecuali....
a. Perencanaan produk
b. Bahan mentah dan bahan pembantu
c. Tenaga kerja✓
d. Modal
e. Keuangan
37. Yang bukan faktor-faktor yang harus dipertimbangkan dalam perencanaan dan pengembangan produk adalah....
a. Penampilan produk
b. Posisi produk
c. Siklus kehidupan produk
d. Jenis produk✓
e. Portofolio produk
38. Jumlah atau volume produk yang harus dibuat perusahaan pada satu periode tertentu yaitu....
a. Luas produksi✓
b. Break even
c. Posisi produk
d. Portofolio
e. Under dog
39. Sifat produksi dibedakan atas 4, yaitu, kecuali...
a. Extractive
b. Planning✓
c. Analisis
d. Sintetis
e. Pengubahan
40. Koordinasi berbagai faktor produksi atau sumber daya untuk mentransformasi bahan menjadi produk atau jasa dan untuk memenuhi kebutuhan konsumen adalah ....
a. Routing
b. Dispatching
c. Produk
d. Produksi✓
e. Scheduling
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Soal-Soal PG&Essay Produk Kreatif kewirausahaan Kelas10-12SMK beserta jawabannya
Produk kreatif kwirausahaan Uji Kompetensi Bab IV 1.Sumberdaya dibutuhkan sebuah unit usaha untuk memberikan hasil berup...
-
Uji Kompetensi Bab 2 Produk Kreatif Kewirausahaan 1. Sebuah konsep yang menempatkan kreatiitas dan pengetahuan sebagai aset utama dalam...
-
UJI KOMPETENSI BAB 1 Produk Kreatif Kewirausahaan Pilihlah jawaban yang tepat untuk pertanyaan-pertanyaan berikut. 1.Salah satu hal ...
-
Produk kreatif kwirausahaan Uji Kompetensi Bab IV 1.Sumberdaya dibutuhkan sebuah unit usaha untuk memberikan hasil berup...
No comments:
Post a Comment